Rabu, 15 Agustus 2007

Kepuasan Pelanggan Diatas Segalanya

RE: [Honda-Karisma] Reward Buat AHASS AGUNG -MOTOR DEPOK

-----Original Message-----
From: WAGIYANTO [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, February 04, 2005 13:32
To: karisma_honda@yahoogroups.com
Subject: [Honda-Karisma] Reward Buat AHASS AGUNG -MOTOR DEPOK

Salam Kompak selalu on KAFC,

Sebelumnya maaf kalo kepanjangan ...saya mo sharing pengalaman saya pada waktu service di AHASS AGUNG MOTOR Depok.

Hari Selasa pagi ( 1 Februari 2005) saya service plus ganti Olie di KM 8000 ke AHASS AGUNG MOTOR - DEPOK dengan keluhan rem belakang seret. Motor mulai dikerjain jam 8:15 oleh bp. Yayan dan diperbantukan oleh anak magang SMK, selesai service jam 09:20 dengan keluhan rem belakang status :done. Selanjutnya saya langsung kekantor dengan RISMA yang baru diservice tanpa ada aral melintang di jalan. Amin.

Sepulang dari kantor jam 7:30 PM saya parkir motor di teras rumah sesaat kemudian saya perhatikan lantai basah karena oli netes dari bawah blok mesin , setelah saya cek...(kirain pas service tadi mungkin kurang kenceng bautnya atau apalah..) ternyata...bautnya muter...alias loncer...(sori). Saat itu juga saya call ke AHASS DEPOK AGUNG dan berhasil dihubungkan ke Bp. PIPIP selaku owner bengkel tsb. Saya utarakan kronologis kejadian. Respect bp PIPIP langsung Minta maaf ke saya dan mengucapkan terima kasih atas masukkan keluhan saya. (TOP Be Ge Te...Gentle dan Tanggung Jawab) Akhirnya Beliau menyarankan untuk dibawa Kembali RISMA saya itu kebengkelnya.

Keesokan harinya, Rabu ( 2 Feb 05) saya kembali ke bengkel AHASS AGUNG DEPOK jam 07:30 dan langsung di temui oleh Bp YANTO selaku kepala mekanik bengkel tsb. Beliau menyapa dengan ramah dan sopan mendengar kronologis keluhan saya. Setelah Dicek oleh Bp. Yanto ternyata lubang baut oli bawah blok mesin RISMA saya ada yang somplak (patah) miris jg saya melihatnya...??? Artinya itu blok mesin musti diganti semua kata pak Yanto bisa sich diakalin dengan di BUBUT, tapi dia musti ngomong dulu dengan Bp. PIPIP langkah mana yang mesti di tempuh.

Saat itu juga pikiran saya worried banget, tapi kayaknya Pak Yanto bisa membaca pikiran saya dan dia secara spontan menawarkan Motornya untuk dipakai dulu oleh saya selama prosess perbaikan. (Jarang Lho...orang kayak Pak Yanto mo minjemin Motornya...Sekali lagi saya SALUT Be Ge Te). Karena udah siang akhirnya saya Ngantor dulu pake motor pak Yanto sambil nunggu kabar dari Bp. PIPIP atau Pak Yanto.

Siang hari jam 11:30 saya coba call ke Bp. PIPIP dan dapat kabar kalau RISMA saya harus diganti blok mesinnya dan siang ini lagi di Order di JAKARTA HONDA CENTRE (JHC - Dewi Sartika), artinya kemungkinan besoknya hari Kamis bisa dikerjain.

Kamis ( 3 Feb 05 ) saya di hubungi pihak Bengkel (Bp. PIPIP) bahwa motor saya sudah ready, dan beliau akan garansi jikalau masih ada keluhan yang berkaitan dengan penggantian blok mesin tsb....(TOP Be Ge Te..).

Akhirnya sepulang kerja saya ambil RISMA saya dan bertemulah antara kami bertiga (B. PIPIP dan Pak Yanto selaku ketua mekanik) untuk serah terima tanpa dipungut biaya apapun.

Dengan sopan baik Pak PIPIP dan Pak Yanto berujar, " Maaf lho pak telah merepotkan bapak "...(saya cuman bisa manggut2...dalam hati saya, baik banget nich orang....padahal dengan kejadian ini performance sebagai kepala mekanik pointnya berkurang, tapi tetap eksis dalam memberikan pelayanan ke consumen...top..topp..topp).

Yang bisa dipetik dari pengalaman ini dari saya selaku konsumen HONDA Karisma X, Saya angkat Topi terhadap Performance Management Bp. PIPIP selaku pemilik bengkel AHASS AGUNG MOTOR dan Bp. Yanto Selaku kepala mekanik yang secara Reactive dan Tanggung Jawab dengan keluhan konsumen dan secara cepat menindak lanjutinya.

Artinya saya sangat terobati dengan kejadian blok mesin lubang baut oli Somplak, dengan sikap serta tanggung jawab yang beliau tunjukkan ke saya.

Saya berharap dengan Leadership yang dipunyai Bp. PIPIP bisa dijadikan contoh teladan oleh branch AHASS-AHASS yang tersebar di seluruh Nusantara serta POINT PLUS atas

Demikian pengalaman saya, yang saya tulis dengan sejujurnya tanpa ada unsur lain.

AGUNG MOTOR

JL. Proklamasi No 3 Depok II Timur

Telp. (021) 77825691

Terima Kasih,

Wagiyanto

B 6097 EAX

No Anggota KAFC : 697

Tidak ada komentar: